Kamis, Juni 01, 2017

Penekanan dan Peletakan Keywords Dengan Tepat

Tags

Kata Kunci atau Keyword adalah termasuk salah satu komponen utama dalam optimasi SEO, menyambung pembahasan kita pada artikel apa itu SEO, yang membahas sedikit tentang keyword, kali ini saya mengajak Anda untuk sama-sama belajar bagaimana penerapannya terkait penekanan dan peletakan keyword dengan tepat agar bisa bekerja dengan maksimal.

Kenapa peletakan keyword dianggap penting?


Optimasi SEO keyword bisa di ibaratkan seperti pintu rumah, sederhana saja, mendesain sebuah rumah pastinya harus punya pintu, beberapa ruangan pun dilengkapi pintu, ruang samping jika di perlukan ada pintunya dan daerah belakang juga harus ada pintunya, bukan tanpa alasan pintu tadi di posisikan di area-area tersebut. Tamu atau orang lain selain pemilik rumah jika ingin masuk rumah mendapat kemudahan dengan adanya pintu tadi.

Meletakan dan penekanan keyword dengan tepat akan memudahkan Bot atau Search Engine untuk menemukan artikel yang sudah Anda muat kedalam situs milik Anda.

Baca Juga: apa itu Robot.txt

Sama dengan perumpamaan rumah tersebut, idealnya sebuah artikel pada suatu situs atau blog harus dilengkapi dengan beberapa kata kunci atau keyword agar halaman internet Anda bisa di ketahui oleh orang lain dengan bantuan Search Engine.

Mari kita bahas beberapa pintu yang bisa Anda letakkan pada artikel tersebut.

Lengkapi bacaan Anda dengan melihat halaman artikel apa itu SEO

1. Judul Artikel

Jika kebetulan Anda Membuat Blog menggunakan platform blogspot, kemudahan yang bisa Anda manfaatkan yaitu dengan mengubah format judul artikel Anda menjadi "Heading", dalam artian judul artikel tersebut menjadi sebuah point dan difungsikan sekaligus sebagai keyword. Judul yang dibuat sebaiknya mengandung keyword.

2. Paragraf atau Badan Tulisan

Menuliskan kembali kalimat yang mengandung kata kunci atau keyword didalam paragraf memberikan penekanan kembali akan tema artikel yang Anda tulis, peletakannya biasanya di awal paragraf, kemudian di ulangi lagi pada area tengah atau badan artikel Anda dan jangan lupa letakkan satu lagi di akhir artikel.

3. Gambar

Informasi akan lebih lengkap jika di padukan dengan presentasi gambar yang mendukung, gambar atau ilustrasi yang menyertai artikel ini juga perlu Anda beri penekanan keyword dengan cara edit title nya dengan kalimat yang mengandung keyword. Bagi pengguna blogspot caranya jika Anda klik gambar yang Anda masukan maka ada menu singkat yang muncul, dari menu tersebut klik description.


4. URL

Pada alamat halaman situs Anda juga harus mengandung kata kunci atau keyword, biasanya alamat URL yang mengandung keyword akan di highlight bold ketika search engine menampilkan hasil penelusurannya.

Penekanan dan peletakan keyword terlihat sepele, tetapi itu lah bagian dari SEO alias Search Engine Optimizations.

Artinya bagaimana mengoptimalkan halaman kita di internet kalau disamakan dengan yang terjadi pada kehidupan kita sehari-hari tidak ubah nya seperti papan iklan obat luka di pinggir jalan.

Kecil atau besar iklan tersebut sepintas kita tidak terlalu permasalahkan, tetapi nyatanya kita pernah melihat iklan tersebut dan membacanya walaupun hanya sambil lalu. Sampai suatu ketika kita menghadapi hal yang berhubungan dengan luka, tanpa sadar kita akan memikirkan sebuah obat luka yang pernah kita baca sebelumnya di pinggir jalan tadi.

Demikian singkat sharing tentang penekanan dan peletakan keyword dengan tepat yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga bisa menjadi referensi Anda dan bermanfaat.

Salam,


Artikel Terkait

Beginilah adanya WIGIJO, sedikit tulisan dan informasi yang dituangkan dalam sebuah blog dan memiliki cita-cita agar dapat berguna bagi banyak orang.

-Sharing is Fun-


EmoticonEmoticon